Skip to main content

Cara Mengatasi Tombol Back Android Yang Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Tombol Back Android Yang Tidak Berfungsi
Mengatasi tombol back android
Cara Mengatasi Tombol Back Android Yang Tidak Berfungsi

Sekarang ini banyak sekali beredar ponsel Android yang memiliki desain full touchscreen, namun masih menyisakan tombol di bawahnya antara lain tombol home dan back meskipun ada beberapa yang masih menyertakan keypad seperti Samsung Galaxy Chat (yang namanya untuk chat pasti lah ada keypadnya). Tidak hanya satu atau dua vendor Android saja yang mengeluarkan ponsel Android jenis full touchscreen tetapi semuanya, jarang sekali saya menemui Android yang masih memakai keypad. Apalagi Galaxy Nexus, ponsel Android tersebut menggunakan tombol firtual untuk tombol back, home, dan option, berbeda dengan kebanyakan Android yang meski sudah memakai desain full touchscreen tetapi masih menyisakan tombol fisik, entah itu yang soft touch atau lainnya. Nah, biasanya Android yang menggunakan soft touch sering tidak fungsi apabila sudah sering digunakan.

Android sekarang ini menguasai pasar smartphone dan menjadi ponsel yang paling banyak digunakan, Android juga menjadi sistem operasi ponsel tercanggih saat ini. Mungkin karena banyak vendor yang tertarik dengan sistem operasi satu ini menjadikan pilihan Android sangat beragam, dari yang mahal sampai yang murah. Keadaan itu juga yang membuat Android maju pesat dan mengalahkan smartphone lainnya.

Tapi dari semua kelebihan itu pasti ada kelemahan karena tidak ada satupun elemen di dunia ini yang sempurna. Ingat, tidak semua Android mengalami ini, kebanyakan Android low-end yang mengalami ini, katakanlah seperti Samsung Galaxy Young (karena sudah banyak penggunanya yang mengeluh tentang ini).


Berikut Cara Mengatasi Tombol Back Android Yang Tidak Berfungsi:

1. Anti GoresAnti gores atau plastik pelindung berfungsi melindungi layar supaya tidak terkena goresan. Namun, anti gores dapat  menjadi penyebab macetnya tombol back karena anti gores dapat mengurangi responsifitas terutama anti gores yang tebal. Selain itu debu/kotoran, minyak, dan air juga dapat menyebabkan tombol back Android anda tidak responsif dan menjadikannya macet.

Solusinya: Jika anda menggunakan anti gores, sebaiknya anti gores yang anda gunakan cukup menutupi pada bagian layar saja, sedangkan pada tombol back, home, dan option tidak usah dipasang anti gores. Rajin-rajinlah membersihkan permukaan layar Android anda dengan menggunakan kain halus dan juga kering untuk membersihkan debu, kotoran, minyak, dan air (jika Android anda terkena air) yang menempel pada layar, terutama pada tombol back.

2. Gunakan Aplikasi Pengganti Tombol
Ada beberapa aplikasi yang bisa menggantikan fungsi tombol back antara lain Easy Touch dan Button Savior. Fitur yang ditawarkan aplikasi-aplikasi tersebut bukan hanya untuk menggantikan tombol back, melainkan tombol home juga dan masih banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi tersebut. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store.

3. Melakukan Reset
Cara yang terakhir adalah melakukan reset pada Android anda jika tips diatas masih belum bisa mengatasi masalah yang anda alami. Melakukan reset bisa melalui pengaturan Android secara langsung ketika Android dalam posisi hidup ataupun melalui recovery jika Android dalam posisi mati. Anda bisa membaca cara melakkan reset pada Android disini.

Kalau semua cara diatas masih saja belum bisa mengatasi masalah anda, sebaiknya bawalah ponsel anda ke service senter untuk tindakan lebih lanjut. Demikian tips singkat cara mengatasi tombol back Android yang tidak berfungsi. Semoga masalah Anda terselesaikan.

Related post :
Cara Mengatasi Tombol Back Android Yang Tidak Berfungsi dengan aplikasi pihak ke-3
Cara Mengatasi Tombol Back Android Yang Tidak Berfungsi dengan melakukan reset
Cara Mengatasi Tombol Back Android Yang Tidak Berfungsi di Nexus 4

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

7 Langkah untuk Dapatkan Situs Baru Anda Indexed dalam 24 jam

7 Langkah untuk Dapatkan Situs Baru Anda Indexed dalam 24 jam Kebanyakan SEO akan menyarankan Anda untuk membeli sebuah situs / domain yang ada (banyak manfaat usia), tetapi ada kalanya Anda harus mulai dari awal dengan domain segar. Kadang-kadang dapat mengambil beberapa minggu untuk mendapatkan domain baru diindeks oleh Google (bahkan lebih lama untuk memulai Peringkat!). Dalam rangka untuk mempercepat proses mendapatkan situs Anda diindeks dengan cepat, bahkan dalam 24 jam, ikuti langkah-langkah di bawah ini: 1) Buat 5 halaman konten Melewatkan "under construction" halaman dan menulis beberapa halaman isi yang sebenarnya, setidaknya beberapa paragraf. 2) Buat Internal Link untuk Halaman Anda Menempatkan konten dalam template dengan struktur menu untuk membuat langkah ini lebih mudah. Anda dapat menemukan template gratis di oswd.org dan tempat-tempat lain, setidaknya untuk memulai. Link ke konten melalui menu, dan jika Anda memiliki halaman arahan utama, link

Istilah-istilah dalam SEO

Istilah-istilah dalam SEO Istilah-istilah dalam SEO Search Engine Optimization  Adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu teknik untuk menaikkan ranking website untuk keyword-keyword yang diinginkan hingga muncul di halaman 1 Search Engine seperti Google, Yahoo, ataupun Bing. Backlink/ Inbound Link  Backlink Adalah link dari website atau blog lain yang mengarah ke website kita. Salah satu faktor yang digunakan Google untuk menaikkan ranking sebuah website adalah kualitas backlink yang didapatkan oleh sebuah website. Outbound Link  Adalah link dari website kita yang mengarah ke website lain. Jika sebuah website memiliki outbound link yang berlebihan, maka hal ini bisa mengurangi kemungkinan ranking di Google, apalagi jika outbound link tersebut mengarah ke website yang bersifat spamming atau website yang berkualitas rendah. PageRank (PR)  Adalah suatu sistem scoring yang digunakan oleh Google untuk menilai popularitas sebuah website. Score yang digunaka

Set Game PS1 / PSX Complete For Android and PC

Set Game PS1 ISO, BIN, PBP Complete - If you have already successfully installed the Emulator ps1 certainly target your search further is about the game or Rom PS1 here admin has set up links Download set of games for the PS1 obtained from various sources one of which is Indowebster , Actually, in addition to downloading Rom ps1 you can get Game is through CD or cassette in the capture of data through computers and aided by computer software, namely Ultra ISO, it aims to change the file img the game into the ISO format and most importantly, can run on Emulator PS1 android. Yes indeed when compared with gaming in the present era example found on Android devices that only have a small Size necessarily result in the show already has a quality game graphics are quite good. Set Game PS1 / PSX Complete For Android and PC But the purpose of gamers play PSX games not only on quality but a gamers just want to reminisce with the game - the first long game was popular in Playstation1